Berkonsep Virtual, IMFW x Shopee 2020 Diramaikan Desainer Mancanegara


Modest Fashion Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa menjadi pusat perhatian dunia. Pagelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2020 pun menjadi upaya dalam mewujudkan wacana besar menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

Bekerjasama dengan Shopee, IMFW 2020 yang digelar secara virtual pada 17-20 Desember akan berkolaborasi dengan asosiasi modest fashion dunia diantaranya, Miami Modest Fashion Week, Russia Modest Fashion Week, America Modest Fashion Week serta Australia Modest Fashion Week. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagi para modest fashion desainer modest tanah air untuk tampil memperlihatkan karya-karya terbaiknya di mata dunia. Kontribusi ini pun diharapkan dapat mengakselerasi bisnis dan karya para desainer modest fashion Indonesia lebih baik lagi.

“Dengan bangga, tahun ini kami mempersembahkan kolaborasi dengan berbagai asosiasi modest fashion week dunia. Ini merupakan kesempatan bagi para desainer dari Russia, Miami, America, serta Indonesia dalam menunjukkan koleksinya di pasar internasional. Kolaborasi ini pun sedianya menjadi langkah maju dalam menggabungkan semua modest fashion week dunia,” tutur Jeny Tjahyawati selaku pendiri Indonesia Modest Fashion Week.

Indonesia memang cukup memenuhi sayarat untuk bisa menjadi pusat modest fashion dunia dengan segala potensi yang dimilikinya. Bukan hanya memiliki bahan baku atau material yang melimpah yang sangat membantu para desainer dalam berkarya, tetapi Indonesia juga memiliki desainer-desainer kreatif dan bakat-bakat muda yang potensial.

Masa pandemi COVID-19 yang berkepanjangan menjadi inspirasi dalam menentukan tema IMFW x Shopee 2020 yang bertajuk "Modest Revolution". Sesuai dengan kondisi saat ini, "Modest Revolution" diartikan sebagai revolusi gaya busana muslim yang menciptakan perubahan untuk menghadirkan konsep berbusana modest yang bergaya muda, modern dan fashionable.

"Generasi muslimah muda turut menjadi bagian dari modest revolution dimana umumnya mereka berhijab dan memiliki keinginan untuk tetap terlihat gaya," ungkap Jeny.

IMFW x Shopee 2020 menghadirkan koleksi Modest Resort Wear 2021 yang merupakan gaya pakaian khusus dan juga mode yang bertahan sepanjang tahun. Selain itu, IMFW juga akan menampilkan virtual fashion show dari para desainer modest ternama sebut saja, Jeny Tjahyawati, Evy Susanti, Zaskia Mecca, Veron NY, Tuty Cholid, Yuyuk Nurmaisyah, Leny Rafael, Bella Hasura, Trya Febianie, Tuty Adib, Ratu Anita Soviah, Adelina, Corrie Kastubi, Riris Ghofir, Lia Soraya, Zya x Fabind, Nina Nugroho, Indriya R. Dani, Ida Royani dan Sikie Purnomo. (GR)


Posting Komentar untuk "Berkonsep Virtual, IMFW x Shopee 2020 Diramaikan Desainer Mancanegara"