Lama Tak Masuk Kampus, UIN Satu Tulungagung Akhirnya gelar Pelatihan Jurnalistik Perdana

Setelah dua tahun menjalankan sistem belajar dari rumah, akhirnya mahasiswa UIN Satu Tulungagung, Jawa Timur mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik di kampusnya. Kegiatan pelatihan jurnalistik yang diprakarsai oleh DEMA FEBI UIN SATU Tulungagung ini diadakan pada 31 Mei 2022. 

Dua pemateri di bidang jurnalistik dihadirkan pada kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini. Pemateri tersebut adalah Dita Faisal (Praktisi Media TV sekaligus Digital Content Creator) dan Danu Sukendro (Jurnalis dan Pegiat Film).

Pelatihan jurnalistik yang dimoderatori Syarif Thoyib ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari di Gedung Arif Mustaqim UIN Satu Tulungagung. 

Dita Faisal yang memiliki latar belakang sebagai jurnalis selama kurang lebih 12 tahun di tvOne menjelaskan pentingnya memkasimalkan teknologi di era digitalisasi. 

"Sekarang adalah era dimana content creator menjadi profesi paling dicari oleh perusahaan digital. Cuma dengan latihan dan latihan kita bisa menjadi mahir, karena ilmu content creator belum dipelajari di kampus-kampus," ungkap isteri dari penulis skenario Endik Koeswoyo di hadapan 50-an peserta seminar pelatihan jurnalistik (31/5).

Presenter berita yang kerap mewarnai layar televisi berita tvOne (2009-2021) tersebut menyampaikan bahwa menjadi content creator dibutuhkan 5M, yaitu menulis, menceritakan, merekam, mengedit, dan mempublikasikan.

Usai pemaparan, Dita Faisal berpesan kepada mahasiswa UIN Satu Tulungangung untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin agar menghasilkan konten yang positif dan bermanfaat.

Rencananya kegiatan pelatihan serupa akan sering diadakan oleh DEMA FEBI UIN SATU Tulungagung mengingat jadwal belajar mengajar secara tatap muka sudah berjalan normal. 

Posting Komentar untuk "Lama Tak Masuk Kampus, UIN Satu Tulungagung Akhirnya gelar Pelatihan Jurnalistik Perdana "