Dawet Inyong Tawarkan Kemitraan Gratis untuk UMKM di Jogja

Bisnis minuman kekinian di Jogja saat ini menjadi salah satu sektor yang diincar para pebisnis kuliner. Selain karena ekosistem kuliner di Jogja yang sudah terbentuk, tentu juga karena potensi penghasilan yang sangat menjanjikan.

Dawet Inyong adalah salah satu produk minuman tradisional yang dikemas kekinian. Mencoba ambil bagian dengan menawarkan sistem bisnis kemitraan gratis tanpa modal.
Saat ini di Jogja tercatat ada 75 mitra Dawet Inyong yang aktif. Mereka diberi modal peralatan untuk jualan, disediakan bahan siap saji, dan difasilitasi tenaga kurir pengantar bahan yang mengantarkan bahan ke lapak mitra setiap hari.

"Kami melihat ada peluang kerjasama yang bisa terjalin antara pemilik UMKM kuliner dengan Dawet Inyong. Data penjualan kami menunjukkan mitra-mitra yang memiliki usaha kecil, penjualannya lebih bagus dibanding mitra lainnya," ungkap Seno, manajer Dawet Inyong wilayah Jogja.

Para pemilik usaha kecil seperti warung makan, warung snack, dan lain sebagainya bisa menambah omset mereka dengan menjalin kerjasama kemitraan. Bahkan tanpa membebani mereka dengan pengadaan produk dan investasi peralatan. Karena manajemen Dawet Inyong sudah menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan.

Kerjasama kemitraan ini ditawarkan gratis, bukan franchise. Tidak ada biaya dan sistemnya mudah untuk dijalankan. Jadi, mitra UMKM tinggal menambahkan menu Dawet Inyong di daftar produk jualannya.

"Harapan kami dengan hadirnya Dawet Inyong ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat hingga level menegah ke bawah. Tanpa membebani mereka dengan modal, dan keuntungannya sudah bisa dirasakan di hari pertama jualan," Ustadz Raden, owner Dawet Inyong mengungkapkan.

Menurut keterangan manajer wilayah Jogja, cara pendaftaran kemitraan Dawet Inyong pun cukup mudah. Calon mitra tinggal menghubungi nomor kontak WhatsApp admin Fanspage Facebook Dawet Inyong Jogja, atau dengan mengirim pesan melalui inbox Messenger.

Seno berharap kerjasama kemitraan antara Dawet Inyong dengan UMKM Kuliner ini bisa membantu roda perekonomian warga Jogja yang tengah dilanda pandemi. [SNs]

Admin
Admin Kerja sebagai perawat dan auditor internal di sebuah rumah sakit swasta di Jogja. Co-founder Temupenulis.org, di sela-sela waktu mencoba jadi penulis freelance, web blog developer, editor film, desainer grafis, dan internet marketer.

Posting Komentar untuk "Dawet Inyong Tawarkan Kemitraan Gratis untuk UMKM di Jogja"