Gendang dan Gamelan Khas Bayu Onyonk Warnai Lagunya Abon Jhon Dalam Cinta Saja Indonesia

Penulis: Ria M

Cinta Saja Indonesia. Terlihat dari judulnya sudah pasti mengajak kita untuk terus cinta sama Indonesia. Buat sobat kini yang selalu setia menanti, lagu Cinta Saja Indonesia bisa sepuasnya didengar dan ditonton langsung dikanal youtube Abon Jhon. 

Lagu berlirik spesial ini makin terasa kental Indonesianya setelah mendapat sentuhan tangan dari Bayu Onyonk. Siapa yang tak kenal musisi kekinian yang satu ini. Berkat tabuhan gendangnya itu, lagu ciptaan Abon Jhon semakin digemari. 

Melalui pesan khusus di instagram pribadinya, Bayu menceritakan alasannya untuk ikut serta berkolaborasi dengan Abon Jhon dalam Cinta Saja Indonesia. 

"Dasarnya karena suka lagu dengan tema kebangsaan, apalagi negara kita Indonesia yang banyak ragam budaya dan keindahan alam."

Alunan gamelan menjadi khas Bayu Onyok dalam memberikan sentuhan pada musik yang ia tangani. Bayu berpesan kepada sobat kini untuk selalu bangga pada budaya Indonesia. 

"Jangan malu dengan budaya kita, apalagi budaya asal kita lahir. Seperti saya lahir di Ngawi Jawa Timur, kebudayaanya kental dengan musik gamelan Jawa."

Tabuhan gendang, sentuhan gamelan, serta hentakan khas Jawa Timuran tampak jelas terdengar mewarnai lagu Cinta Saja Indonesia. Tentu kesempurnaan makin terasa setelah adanya petikan gitar dari Soepardi Aye.

Soepardi Aye memetikan gitarnya untuk lagu Cinta Saja Indonesia

Melihat kolaborasi para musisi dengan Presenter Berita Nasional Dita Faisal, sudah pasti persiapannya memakan waktu yang panjang. 

Abon Jhon menuturkan, lagu Cinta Saja Indonesia pertama ditulisnya pada 2017 lalu. Lirik ini kemudian disempurnakan setahun kemudian. Lama tersimpan, rupanya Abon Jhon ingin mengulik lagi lagu citptannya. Pada akhirnya, proseslah yang menjawab. Terbukti pada tahun 2020 akhirnya lagu yang diimpikan Abon Jhon rilis di Youtube pribadinya guna menghibur para pendengar. Persiapannya memakan waktu 3 bulan loh sobat.

Dita Faisal, Presenter berita TV Nasional berkolaborasi dalam Cinta Saja Indonesia

Sobat kini mulai penasaran dengan lagu Cinta Saja Indonesia? Silakan mampir ke akun youtube Abon Jhon untuk mendegar dan melihat karya-karya musik ciptannya. (RM)



Posting Komentar untuk "Gendang dan Gamelan Khas Bayu Onyonk Warnai Lagunya Abon Jhon Dalam Cinta Saja Indonesia"