Tanpa Pesta, BRI Unit Panggungrejo Rayakan HUT ke-126 dengan Menanam Pohon di Sumber Mata Air Ngedam Dusun Kaligambang

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini BRI Unit Panggungrejo merayakan hari jadinya yang ke-126 dengan aktivitas menanam pohon di sumber mata air Ngedam, Dusun Kaligambang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Sumber mata air Ngedam menjadi sumber kehidupan warga di empat RT di Dusun Kaligambang. Warga sekitar ingin agar sumber mata air Ngedam tetap mengalir meski musim panas tiba.

Sebagai nasabah setia, BRI Unit Panggungrejo menjalankan kegiatan sosial berupa pemberian 50 bibit pohon alpukat secara gratis kepada warga RT. 04 Dusun Kaligambang. 

Bibit pohon tersebut diberikan langsung oleh Kepala Unit Panggungrejo, Adhitya Sukarno untuk ditanam di area sekitar sumber mata air Ngedam. Hingga kini, sumber mata air Ngedam masih menjadi andalan warga untuk memenuhi kebuthan sehari-hari.
 
"Pagi ini kita memberikan 50 bibit alpukat aligator. Tujuan kita selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun BRI ke-126 juga dalam rangka melestarikan lingkungan agar sumber air tetap terjaga dan nanti mungkin hasilnya berapa tahun lagi bisa dipetik untuk anak cucu kita.Warga sini kan juga rata-rata nasabah dari BRI. Jadi sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat di RT. 04 Dusun Kaligambang," imbuh Adhit penuh semangat.
Puluhan bibit alpukat sumbangan BRI Unit Panggungrejo kepada warga RT.04 Dusun Kaligambang
Kegiatan BRI Menanam dalam rangka HUT ke-126 BRI di sumber mata air Ngedam, Dusun Kaligambang diadakan pada Minggu pagi (12/12) dengan melibatkan anggota pencak silat PSHT rayon Panggungrejo.

"Kita disini membantu masyarakat lingkungan sini untuk penanaman, perawatan mata air Ngedam. Ini kan termasuk mata air Desa Kaligambang. Kita membantu masyarakat sini, menjaga, melestarikan wilayah ini dengan cara menanam. Kebetulan hari ini tadi kita dapat support dari Bank BRI Blitar yang membantu benih tanaman buah jenis alpukat. Kita berharap nantinya mata air ini tetap terjaga terus nanti misal ada hasil kita bisa dapat hasilnya," ucap Ketua PSHT rayon Panggungrejo, Bagus Darianto.

Selain 50 tanaman alpukat dari BRI Unit Panggungrejo, warga PSHT rayon Pangungrejo juga menyumbangkan pohon pule, saman, apak, dan beringin.

Lokasi sumber mata air dianggap unik dan bersejarah karena berada di lokasi pabrik singkong, tembakau, dan serat nanas yang dahulu pernah dibangun Belanda.

Posting Komentar untuk "Tanpa Pesta, BRI Unit Panggungrejo Rayakan HUT ke-126 dengan Menanam Pohon di Sumber Mata Air Ngedam Dusun Kaligambang"