Roro Kusnabila Erfa Kenalkan Batik Tegal dan Kain Goyor ke Kancah Nasional

Batik Tegal tampaknya mulai menjadi primadona dalam industri fashion. Mulai diliriknya Batik Goyor oleh fashion designer menjadikan batik goyor Tegal semakin dikenal. Pada ajang fashion show Indonesia Hijab Walk 2021 yang digelar di Bandung 13-14 Maret, salah satu fashion desaigner, Bella Hasura sengaja mengangkat batik goyor Tegal dalam rancangannya kali ini. 

Corak dan warna khas dari batik goyor Tegal semakin elok kala dipentaskan oleh model-model khusus yang didatangkan dari Jakarta. Tak hanya dipergakan model, jajaran pejabat Pemerintah Kota Tegal juga ikut ambil bagian dalam pergaan busana Indonesia Hijab Walk 2021 di Trans Studio Bandung. 

Batik Tegal dan Kain Goyor diperkenalkan di panggung Indonesia Hijab Walk

Koleksi Bella Hasura bertema Tegal Gotic Emotion di IHW 2021

Usai memeragakan busana koleksi Bella Hasura di atas panggung, Ketua Dekranasda Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa menyampaikan pentingnya mengenalkan baik kota Tegal melalui ajang fashion show.

"Pentingnya pameran ini bisa mengenalkan batik Kota Tegal bukan hanya skala lokal saja sekarang bisa masuk ke skala nasional."


Roro mengatakan kehadiran fashion designer memberikan dampak yang besar dalam pemulihan ekonomi Kota Tegal.

"Alhamdulillah, karena sudah mulai digandeng dengan desainer, antusias dari IKM itu sendiri mulai bangkit lagi. Apalagi setelah pandemi selama satu tahun ini memang banyak dampak banget untuk IKM-nya. Setelah didukung oleh Bella Hasura semangat dari IKM lagi udah mulai tumbuh lagi," ucap Roro penuh semangat.

Posting Komentar untuk "Roro Kusnabila Erfa Kenalkan Batik Tegal dan Kain Goyor ke Kancah Nasional"