Recents in Beach

ENDIK KOESWOYO : SMA Selamat Pagi Indonesia Adalah Laboratorium Mimpi Bagi Semua Orang



Jakarta, www.kekiniannews.com – Sebuah film remaja kekinian produksi Multi Buana Kreasindo akan segera menghiasi layar bioskop nasional tahun 2019. Dalam acara peluncuran poster dan trailer film Say I Love, tim dari kekiniannews berhasil menemui Endik Koeswoyo, penulis skenario yang namanya sudah tidak asing lagi dalam belantika perfilman nasional.

“Film Say I Love You menjadi salah satu film yang spesial untuk saya, bukan hanya tentang cerita dalam film, tapi dari riset sampai jadi skenario, saya banyak sekali belajar, belajar tentang kehidupan anak-anak remaja dan belajar banyak hal tentang cinta dan cita-cita. SMA Selamat Pagi Indonesia adalah laboratorium mimpi bagi semua orang,” ujar Endik Koeswoyo yang mudah sekali dikenali dengan blangkon dan kain batik sebagai ciri khasnya itu.

Say I Love You akan menyajikan kisah cinta yang kekinian, cocok untuk generasi milenial saat ini. Kemasan cerita yang diramu apik terlihat dari trailer yang dirilis pada 19 Desember 2018. Bahkan untuk membuat cerita benar-benar kuat dan menarik, Multi Buana Kreasindo menggabungkan dua penulis sekaligus, Endik Koeswoyo dan Alim Sudio. Untuk penyutradaraan, rumah produksi mempercayakan pada Fauzan Rizal.

Sebagai penulis skenario, Endik Koeswoyo mengakui memang tidak mudah menulis cerita berdasar kisah nyata. Mulai dari riset lokasi sampai penentuan pemain, ia terjun langsung. “Ada 7 tokoh remaja yang notabene adalah tokoh nyata, tetapi untungnya ada beberapa pemain yang saya kenal baik, seperti Ashilla Zee, dia pernah bermain dalam film yang saya tulis tahun 2014. Ada  juga Yosi Kristanto, yang saya kenal baik saat menulis serial Tendangan Dari Langit. Kalau Nadira Oktova, sering ketemu dalam FTV dan Serial yang saya tulis untuk SCTV. Sedikit banyak saya tau karater asli mereka itu tidak begitu jauh dengan karakter asli anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia, sehingga mereka lebih cepat mendalami karakter,” lanjutnya bercerita  di XXI Plaza Senayan, Jakarta..

“Terkadang kita selalu berpikir cinta itu rumit, tapi kenyataanya, cinta itu sering kali sederhana, Setiap remaja pasti punya kisah cinta, hanya saja dalam Say I Love You, kisah cintanya beda, cinta yang sarat makna. Banyak hal unik, banyak hal-hal sederhana yang tersaji dengan sendirinya, ngalir begitu saja.” Tambah Endik Koeswoyo yang sejauh ini sudah menulis 5 skenario film layar lebar dan puluhan judul film televisi itu. Makin penasaran nih dengan film yang satu ini. Mari kita tunggu tanggal mainnya.






Posting Komentar

0 Komentar