Perjuangan Penuh Inspirasi Berbalut Harapan Hadir di Film Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga


Apa yang muncul dipikiran kalian ketika mendengar penyakit kanker? Tidak bisa dibayangkan bagaimana rasa cemas, khawatir dan takut setiap hari menyelimuti para penyintas kanker. Tentu dukungan moral dari orang sekitar menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan bagi penyintas kanker untuk menghadapi takdir berat yang harus mereka dijalani.

Pesan itulah yang diharapkan dapat diambil usai menonton Film Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga. Film yang di sutradarai oleh Tarmizi Abka dan penulis skenario Endik Koeswoyo ini mengkisahkan kehidupan seorang anak penyintas kanker dalam berjuang dan menaruh harapan menghadapi penyakit kanker yang terus menggerogoti tubuhnya.

Film yang diadaptasi dari novelet digital karya Ruwie Meyta ini menggunakan judul yang sama dengan novelnya, Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga. Pada proses pembuatan film ini rumah produksi Sinemata Production melakukan riset yang cukup mendalam dengan melakukan diskusi bersama para dokter di Yayasan Kanker Indonesia sehingga alur cerita yang dihasilkan memang benar-benar menggambarkan kehidupan penyintas kanker.

“Di bagian akhir film, kami insersi testimoni tentang realitas kehidupan seorang penyintas,” jelas Tarmizi Abka yang akrab disapa Om Jin.

Dikemas secara menarik dengan tokoh utama seorang milenial yang memilih bekerja di kantor pos karena impiannya sejak kecil yang kemudian menaruh kepedulian lebih terhadap penyintas kanker, menjadi salah satu film inspiratif mengenai perjuangan penyintas kanker karena memiliki jalinan cerita berbeda dari film berlatar belakang kanker lainnya.

"Yang pasti saya senang bisa terlibat di film keren ini Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga. Ini adalah bagian dari sumbangsih dukungan saya kepada para penyintas kanker di seluruh dunia untuk terus semangat dan pantang menyerah untuk melawan kanker," tambah Endik Koeswoyo penulis skenario yang sudah menulis ratusan judul Film Televisi di TV Nasional.

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Prof. DR. dr. Aru Wicaksono Sudoyo SpPD KHOM, FINASM, FACP mengapreasiasi dan berharap dengan adanya fim Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga dapat mengedukasi masyarakat mengenai penyakit kanker.

“YKI menyambut baik pembuatan film Kartu Pos Wini yang diharapkan dapat meningkatkan masyarakat terhadap pasien kanker dengan memberikan dukungan dan perhatian, tentang penyakit kanker, pencegahannya dengan menerapkan pola hidup sehat, serta melakukan deteksi dini kanker kepedulian.” Jelas Prof. DR. dr. Aru Wicaksono Sudoyo.

Saksikan Film Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga di bioskop terdekat pada Kamis, 6 April 2023.
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Perjuangan Penuh Inspirasi Berbalut Harapan Hadir di Film Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga"